Home » » Prediksi Sepak Bola Kelemahan Karakter Bilbao Di Liga BBVA

Prediksi Sepak Bola Kelemahan Karakter Bilbao Di Liga BBVA

Prediksi Sepak Bola yang akan sedikit membahas sebuah berita mengenai kelemahan karakter Bilbao di liga BBVA. Athletic Bilbao sebenarnya memiliki segala persyaratan untuk menjadi klub terbaik di Spanyol musim ini. Mulai dari perancang taktik ulung, kumpulan pemain berkualitas, dukungan suporter fanatik, hingga sejarah panjang di peta sepak bola Negeri Matador. Nyatanya, jangan kan bersaing di jalur juara, Los Leones tak kunjung mampu menembus zona Liga Champion. Tak salah menyebut kondisi ini sebagai akibat dari kesalahan mereka sendiri. Duel kontra Espanyol pada akhir pekan lalu menjadi bukti. Tim besutan Marcelo Bielsa tertahan di San Memes karena kebobolan di akhir menit masa injury time. Sebelumnya, Bilbao sempat memimpin 1-0 dan 3-2. “Saya sedih dengan hasil ini, tetapi tidak marah karena sebenarnya anak-anak bisa bertahan dengan baik, menguasai pertandingan, serta memperlihatkan permainan menyerang,” kata Bielsa di Marca.

Sang entrenador rasanya layak merespon lebih dari sekadar sedih. Masalahnya, bukan baru kali ini Iker Muniain cs. melepas kemenangan yang sudah ada di depan mata. Sudah delapan kali. Ya, delapan kali Bilbao tidak mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Selain kontra Espanyol,partai lain yang mesti berakhir imbang adalah saat melawan Rayo Vallecano, Villarreal, Valencia, Gijon, Barcelona, dan Racing Santander. Yang lebih sial, empat gol pemusnah kemenangan itu terjadi saat pertandingan tinggal menyisakan satu atau dua menit penutup. Sebiji partai lagi, yakni kontra Madrid di jornada 19, Los Leones bahkan harus kalah meski unggul lebih dulu. Kalau dihitung menggunakan matematika sederhana, musim ini sudah 17 poin potensial terlepas dari tangan. Artinya, bila ditambah dengan koleksi 30 angka yang sudah dikumpulkan saat ini, Bilbao mestinya berada di peringkat ketiga clasificacion di bawah Madrid dan Barcelona.

Disiplin para pemain juga mesti mendapat porsi perhatian khusus. Sudah lima kali pemain Bilbao diusir keluar lapangan, hanya lebih buruk dibandingkan Sevilla yang sejauh ini sudah menerima enam tarjeta roja di Liga Spanyol. Fernando Amorebieta sudah menerima sepasang kartu merah, sementara Javi Martinez, Oscar de Marcos, dan Borja Ekiza masing-masing sekali. Madrid musim ini bisa menguasai puncak klasemen sementara dengan memperlihatkan karakter juara. Enam kali sudah Los Blancos asuhan Jose Mourinho melakukan cameback setelah sempat kebobolan lebih dulu. Apakah karakter ini yang belum terlihat di Bilbao? Bisa jadi.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Prediksi Sepak Bola Jitu - All Rights Reserved
Template Modify by Owner Web
Proudly powered by Blogger