Home » » Prediksi Sepak Bola Profil Bintang Arsenal Alex Oxlade Chamberlain

Prediksi Sepak Bola Profil Bintang Arsenal Alex Oxlade Chamberlain

Prediksi Sepak Bola yang akan menyajikan sebuah wacana mengenai profil bintang Arsenal Alex Oxlade Chamberlain. “Hal yang paling mengejutkan saya adalah pada bulan September lalu ia terlihat tak cukup dewasa tapi pada rentang waktu dua sampai tiga bulan ia sangat siap untuk masuk tim,” ujar Arsene Wenger kepada BBC seusai Arsenal menggasak Blackburn 7-1 di Emirates pada Sabtu (4/2). Pemain yang dimaksud Sang Profesor tenatu saja Alex Oxlade-Chamberlain (18). Pemuda kelahiran Portsmouth ini menyumbang dua gol pada laga di Emirates tersebut. Gol pertama The Ox, torehan debutnya di Premier League, layak mendapat pujian berkat build up play nan apik.

Theo Walcott memungut bola lepas setelah Thomas Rosicky mendapat tekel keras di tengah lapangan. Gelandang lincah ini langsung memberi bola kepada Robin van Persie yang berdiri sekitar 35 meter dari gawang Balckburn. Radosav Perovic mencoba mengambil possesion dari RvP tapi ia mengontrol bola dengan sempurna sambil berputar. Pada waktu bersamaan, Oxlade-Chamberlain berlari dari sisi sayap penyerangan ke arah sentral di depan RvP. Striker asal Belanda tersebut melihat arah lari juniornya. Bola terobosan Van Persie membelah pertahanan Rovers tepat di kaki pemain muda yang tengah berlari ke kotak penalti itu. Kiper Paul Robinson mencoba menutup ruang tembak dan memberi tekanan ke Oxlade-Chamberlain tapi sang pemain tenang. Ia hanya perlu tiga sentuhan untuk menerima bola dari RvP, melewati Robinson, dan menendang si kulit bundar ke gawang tanpa pengawal itu.

Salju yang menghujanitak mengurangi kehangatan Etihad Stadium pada Sabtu (4/2).Usai kekalahan dari Everton minggu lalu, kemenangan atas Fulham menghadirkan optimisme baru Manchester City setelah ketidakstabilan Januari. City pada Januari dilabeli Mancio dengan “sedang-sedang saja”. Meski menang tiga kali, The Eastlands kalah dua kali. Selain dari Everton, Manchester Biru kalah dari Sunderland, juga ketika David Silva cs. bertandang. Kehilangan poin bahkan mulai dialami City sejak boxing day, saat hanya bisa bermain nirgol di West Brom. Jadi, italiano itu merasa patut senang dengan hasil maksimal membuka Fabruari ini. “Setelah kekalahan, hasil ini terasa sangat penting. Semoga kami bisa menang lagi pada laga berikutnya,” kata Mancini dilansir ESPN.

Mancio menganggap tiga angka ini tidak didapat pasukannya dengan mudah. “Fulham adalah tim yang bagus,” ucapnya. Pujian itu mudah terdengar sekadar basa-basi melihat skor 3-0. Apalagi, The Cottagers yang memberikan perlawanan cukup sengit sudah kebobolan pada menit ke-10. Wasit Mike Dean menunjukkan Johnson yang mengaitkan kaki ke Baird daripada sebaliknya. “Pujian” datang dari Jol untuk Johson,yang terjatuh di antara Baird dan Brede Hangeland. “Saya terkejut terhadap keputusan penalti itu. Namun, kalau menonton rekaman lagi, Johnson mungkin bisa dikatakan sukses. Beberapa pemain saya pada masa lalu melakukannya. Kita mencobanya saat masih muda. Wasit harus membuat keputusan, tapi saya masih merasa penalti itu tak seharusnya diberikan,” tutur pria Belanda itu.

Baird sungguh menjadi pesakitan Fulham 20 menit kemudian saat menjebol gawang sendiri. Cukup menyakitkan tamu dari London Barat itu karena umpan tarik, yang dipotong sang bek sebelum membuat gol bunuh diri, dilepaskan Johnson. Sergio Aguero, mencetak penalti pembuka skor, akhirnya menegaskan kegagahan The Eastlands di rumahnya—kemenangan ini menjadi yang ke-12 jamuan—sekaligus kegamangan Fulham di luar kndang (ini adalah kekalahan keenam, sehingga total mereka baru sekali mennag dari 12 lawatan). Aguero melanjutkan dribelnya dengan assist yang tinggal digoreng Edin Dzeko pada menit ke-72.

Laga yang sempat dua kali dihentikan karena Dean meminta garis dibersihkan dari salju ini membawa City memperbesar peluang untuk bertahan di pucuk klasemen. “Kami harus berjuang melawan tim-tim top. Kami harus menang,” ujar Mancini. Sebelum Ahad, City menjauh dari peringkat kedua, tetangga sekaligus rival berat, Manchester United, sejauh tiga poin. Tanpa melihat hasil lain, Citizens sekurangnya memberikan tekanan bagi rival. Cuaca buruk pun tak menyurutkan niat minimal City tersebut.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Prediksi Sepak Bola Jitu - All Rights Reserved
Template Modify by Owner Web
Proudly powered by Blogger